Recent Entries

a

Popular Posts

b

Recent Comments

as

Peranan Lima Jawatan Di Market Place

Labels: , 0 comments

PEMULIHAN PELAYANAN LIMA JAWATAN:
Dekade 1950 an : Penginjil : Gerakan Penginjilan Pelepasan
Dekade 1960 an : Gembala : Gerakan Pembaruan Karismatik
Dekade 1970 an : Guru (Pengajar) : Gerakan Pengajaran Iman
Dekade 1980 an : Nabi : Gerakan Profetik
Dekade 1990 an : Rasul : Gerakan Apostolik


PERANAN LIMA JAWATAN DI MARKET PLACE
Seringkali Lima Jawatan dianggap sebagai pelayanan yang hanya ditentukan untuk bisa berfungsi diruang lingkup gereja saja. Tetapi sebenarnya didalam kekristenan sendiri tidak ada / tidak memiliki paham yang bersifat dikotomi (Rohani dan sekuler: Paham Yunani). Didalam keKristenan sesuatu dikatakan rohani kalau dilakukan untuk Tuhan dan Misi Kerajaan; Sebaliknya sesuatu dikatakan sekuler jika apa yang dikerjakan bertujuan untuk mencari keuntungan diri sendiri (Karier). Jadi dengan kata lain segala sesuatu bisa dilakukan dimana saja jika tujuannya sama. Begitu juga dengan Lima Jawatan bisa saja difungsikan diMarket Place jika tujuannya untuk melakukan Misi Kerajaan
Banyak orang percaya yang beroleh Jawatan dari Tuhan, hanya bisa membuat Jawatan-Nya berfungsi diruang lingkup pelayanan gereja saja. Dan seringkali Jawatan tersebut tidak berguna diluar pelayanan gerejawi. Oleh karena itu beberapa peranan Lima Jawatan untuk Market Place akan diuraikan supaya dengan demkian dapat membuat setiap orang yang beroleh Jawatan dapat berfungsi dan berhasil diMarket Place juga.

Rasul: (Seorang yang memiliki kemampuan melihat gambaran besar dan suka tantangan)
  1. Konseptor
  2. Memimpin
  3. Motivator
  4. Perintis Usaha/ Usaha sendiri
  5. Networking
  6. Eksternal program (Kerja diluar ruangan: Kerja lapangan)
  7. Pemborong
Nabi: (Seorang yang memilki daya imajinasi yang kuat dan kreatifitas yang tinggi)
  1. Promotion & Publication
  2. Bidang kreatif
  3. Seniman
Penginjil:
  1. Penjualan produk (Marketing)
  2. MLM
  3. Fasilitator
  4. Bidang Promosi
  5. Eksternal (Kerja diluar ruangan: Kerja lapangan)
Gembala:
  1. Orientasinya dibidang SDM
  2. Personalia
  3. Administrator
  4. Managerial
  5. Psikolog
  6. Internal program (Kerja didalam ruangan; Kerja kantoran)
Guru:
  1. Trainer
  2. Orientasinya dibidang pendidikan (Seminar, Lembaga bimbingan belajar/ kursus, Penulis)
  3. Riset
  4. Konsultan
Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, tapi karena waktu saya yang terbatas maka hanya ini saja yang bisa saya sampaikan. God Bless You...!!

No Response to "Peranan Lima Jawatan Di Market Place"

Post a Comment